Saturday 7 April 2018

Agan Udah Pada Tahu Belom Kalau Udah Ada Teknologi Ini di Smartphone?



howstuffworks.com

Quote:

Pernah gak berpikir anak muda zaman old dulu bagaimana untuk membuat sesuatu yang menyenangkan untuk mengisi aktivitasnya, Gan? Dibanding sekarang, dulu jelas gak enak. Mau gebet cewek harus kirim surat dulu lewat kantor pos, mau ngedapetin foto aja mesti dicuci dulu bahkan handphone yang notabene masih cuman nelpon dan ngirim sms aja masih menjadi barang mewah yang hanya sebagian orang yang memilikinya.

Lalu bagaimana dengan anak muda zaman now? Udah enak, apa-apa bisa dibantu oleh teknologi yang ada pada smartphone. Sekarang udah banyak smartphone yang menawarkan Agan kualitas kamera yang mentereng untuk ngedapetin hasil foto yang keren untuk dipamerin di sosial media, punya dapur pacu yang kuat main game-game berat dan sebagainya. 

Seperti Agan tahu, teknologi pada smartphone terus menerus berkembang secara cepat. Dan Agan perlu tahu, saat ini ada banyak teknologi baru yang wajib Agan ketahui Agar kehidupan Agan sebagai anak muda bisa menjadi lebih mudah dan makin menarik. Sebuah teknologi yang bikin Agan makin nikmat berselancar di dunia maya, upload foto berkualitas di Instagram dan berbagai fitur yang menunjang tugas kuliah/pekerjaan.

Nah melalui thread ini, TS mau ngasih tahu fitur-fitur terbaru apa aja yang udah ada pada smartphone kekinian biar Agan-agan gak salah beli dan mudah ketinggalan zaman.

Apa saja? Nih dia..

Quote:

Artificial Intelligence


Robohub

Saat mendengar kata Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, seketika Agan-agan pasti teringat Jarvis-nya Ironman yang mambuat pekerjaan Tony Stark jadi lebih mudah. Betul? Dulu, teknologi ini terasa masih jauh untuk dirasakan oleh kita. Tapi sekarang, tahukah Agan teknologi Artificial Intelligence sudah terdapat pada smartphone yang beredar di pasaran saat ini? Yess, bukan lagi angan-angan, teknologi Artificial Intelligence sudah bisa kita nikmati lewat smartphone.

Quote:

Dalam Bentuk Apa Saja?


Teknologi Artificial Intelligence dalam smartphone bise berfungsi beragam. Seperti yang terdapat pada smartphone OPPO, yang di tanamkan AI Beauty Recognition Technology. ini merupakan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari dan mengenali perbedaan jenis kulit, usia, hingga jenis kelamin pada subjek foto dan membuat peningkatan akurasi sesuai subjek. Teknologi menyematkan Personalized Beautify Selfie, menjadikan hasil selfie akan berbeda pada setiap orang. Sehingga hasil selfie Agan mampu memancarkan detail wajah setiap subjek dan tampil natural. Percayalah, kecerdasan teknologi ini tidak seperti aplikasi pihak ketiga pada umumnya yang menerapkan mode cantik.


Tahukah Agan? Terdapat peningkatan teknologi kecerdasan pada produk smartphone OPPO lhoo. Sebelumnya, pada perangkat F5 mampu memindai 254 titik wajah dan kali ini pada produk yang bakal hadir yaitu F7 dikabarkan mampu memindai 296 titik wajah. Peningkatan ini berfungsi secara tepat dapat mengenali wajah subjek secara terpisah, baik untuk pria dan wanita dalam sebuah foto group selfie, membuat tiap subjek akan memiliki personalisasi selfienya masing-masing. Keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini dinamai OPPO dengan AI Beauty 2.0.

Quote:

Penasaran sama hasil fotonya yang katanya bisa memindai wajah 296 titik wajah dengan baik wajah subjeknya?
 



Nah itu adalah salah satu teknologi Artificial Intelligence yang sudah terdapat pada smartphone saat ini, khususnya pada OPPO F7 yang sebentar lagi akan dirilis OPPO Indonesia.


Oh iya, ngomongin OPPO F7, Agan-agan udah pada tahu belum kalau ada activity bernama FitTheRealYou. Sebuah campaign yang mengajak Agan untuk mengetahui bagaimana AI bekerja pada perangkat terbaru OPPO nantinya. Keren kan? Hadiah utamanya OPPO F7 loh Gan! Yuk intip mekanismenya disini.

Itu dia deretan fitur kekinian yang ada pada smartphone saat ini, yaitu adanya teknologi Artificial Intelligence yang salah satunya ada pada OPPO F7. Semoga bisa menambah pengetahuan akan perkembangan teknologi terbaru pada smartphone biar gak salah beli dan gampang kudet (Kurang Update)


0 comments:

Post a Comment