Saturday 7 April 2018

Jokowi Murka Tanggapi Prediksi Indonesia Bubar 2030


Sebuah video di CNN Indonesia menunjukkan Presiden Jokowi yang sedang murka menanggapi prediksi Indonesia bubar 2030 pada sebuah pidato. Pada video tersebut Jokowi menyebutkan bahwa kita harus tahan uji, tahan banting, dan harus bekerja keras. Bukannya malah berbicara pesimis Indonesia bubar.

"Kita memang harus tahan uji, harus tahan banting. Harus kerja keras, harus berusaha. Jangan malah berbicara pesimis Indonesia bubar 2030." Katanya dalam video tersebut.



Dalam video tersebut beliau juga mengatakan bahwa seorang pemimpin itu harus menyebarkan optimisme, bukannya malah menyebarkan pesimisme.

"Pemimpin itu harus memberikan optimisme pada rakyatnya! Pemimpin itu harus memberikan semangat pada rakyatnya!" Serunya lantang. "Meskipun tantangannya berat, meskipun tantangannya tidak gampang. Banyak yang dari kita ini yang ingin melemahkan bangsa ini dengan cara-cara yang tidak beradab." Lanjutnya

Dalam video tersebut Jokowi juga terlihat kesal dengan Isu-Isu yang selama ini dilontarkan kepadanya.

"Ngomongin isu antek asing coba. Nuding-nuding ke saya. 'Jokowi itu antek asing'. Gagal, ilang. Ganti lagi 'itu antek sing'. Gagal, ilang lagi. Ganti lagi isu PKI. Ya gak? Saya jawab saat itu, ke pesantren-pesantren saya ngomong 'tahun 1965 PKI dibubarkan itu saya baru berumur tiga tahun empat tahun. Masa ada PKI balita." Katanya heran.

Dia juga heran dengan isu kaos. Menurutmya kaos tidak bisa mengganti presiden, yang bisa mengganti presiden adalah pilihan rakyat dan kehendak Allah S. W. T., Bukan kaos tidak jelas bertagar #2019 ganti presiden.

"Ganti lagi isu kaos. Ganti Presiden 2019, ya kan? Masa kaos bisa ganti presiden?" Gelengnya keheranan. "Yang bisa ganti presiden itu rakyat. Kalau rakyat berkehendak ya bisa. Kalau rakyat tak mau ya tidak bisa. Yang kedua ada kehendak dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Masa pake kaos bisa ganti presiden? Tidak bisa." Lanjutnya.

Reaksi orang-orang yang menonton langsung pidato tersebutpun bermacam-macam. Ada yang berteriak dengan semangat, ada juga yang tertawa-tiwi tergelitik. Yah, lucu memang isu-isu aneh yang sering ditimpakan kepada Jokowi ini gan 

Video tersebut diupload sekitar 2 jam lalu di CNN Indonesia yang bisa anda tonton dengan mengklik link di bawah.

VIDEO: Jokowi Murka soal Prediksi Indonesia Bubar 2030

Video tersebut meupakan cuplikan dari pidato Jokowi saat menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018, yang dihadiri ribuan relawan, di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2018), seperti yang dilansir dariDetikNews.

Berikut video pidato lengkapnya gan

Selain curhat tentang isu-isu tersebut, Jokowi juga membicarakan tentang revolusi industri 4.0 yang menurutnya melibatkan advance robotic, artificial intelligence, dan teknologi-teknologi terbaru.

"Perubahan revolusi industri 4.0, misalnya, yang melibatkan advance robotic, artificial intelligence, dan teknologi-teknologi terbaru yang kadang sekarang baru kita belajar besok sudah ganti lagi," kata Jokowi.

Selanjutnya Jokowi juga mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang besar dengan perekonomian kuat. Namun, untuk menuju ke sana, Indonesia terlebih dulu harus menghadapi berbagai cobaan.

"Negara kita, Indonesia, akan menjadi sebuah negara besar, negara kuat ekonominya, memang melalui ujian-ujian, tidak mungkin instan. Melalui cobaan-cobaan. Mampu menghadapi tantangan-tantangan, mampu menghadapi rintangan-rintangan. Nggak mungkin enak-enakan langsung menjadi negara besar, negara kuat. Nggak ada rumusnya seperti itu," jelas Jokowi.

SUMUR
Jokowi: Jangan Pesimis RI Bubar 2030, Pemimpin itu Harus Optimis!
VIDEO: Jokowi Murka soal Prediksi Indonesia Bubar 2030

0 comments:

Post a Comment